Public Relations (Terakreditasi A BAN PT)

Deskripsi Bidang Studi

Hubungan Masyrakat yang populer disebut dengan Public Relations (PR), mempelajari ilmu dan keterampilan yang menyangkut usaha untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara badan / lembaga / organisasi dengan masyarakat melalui proses komunikasi timbal balik yang menghasilkan reputasi positif perusahaan.

Sejalan dengan semakin tingginya kebutuhan pengelolaan reputasi organisasi dan merk, serta persaingan antar organisasi, dibutuhkan praktisi Public Relations yang memiliki ketajaman visi komunikasi yang strategis. Lulusan bidang studi ini dibekali kemampuan menyusun, mengelola dan melindungi reputasi organisasi (reputation management) dan teknik Public Relations yang ditujukan kepada stakeholder internal dan eksternal.

Lama Studi

4 Tahun (8 Semester)

Prasyarat

Lulus SMA-IPA/IPS/SMK-Teknik Bisnis dan Manajemen & Madrasah Aliyah

Fasilitas Laboratorium

Untuk menunjang proses belajar mengajar maka disediakan beberapa fasilitas Laboratorium dan Studio sebagai berikut :

  • Laboratorium Komputer Multimedia
  • Laboratorium Desain Grafis
  • Laboratorium Audio Visual
  • Laboratorium Fotografi
  • Laboratorium Visual grafis
  • Laboratorium Editing
  • Audio Visual
  • Public Relations
  • Media Centre