Perkuliahan Kampus Mercu Buana Kranggan Resmi Dibuka Hari Ini

Perkuliahan Kampus Mercu Buana Kranggan Resmi Dibuka Hari Ini

Category : Berita

 

Universitas Mercu Buana Kampus Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi menerima kurang lebih 722 mahasiswa-mahasiswi baru angkatan 2018 yang terdiri dari 6 fakultas.

Rektor Universitas Mercu Buana, Dr Ir Arissetyanto Nugroho berharap, mahasiswa-mahasiswi baru yang telah resmi diterima di Universitas Mercu Buana bisa bertransformasi menjadi seseorang yang lebih baik.

“Saya berharap, pastinya mahasiswa-mahasiswi baru angkatan 2018 ini bisa bertransformasi menjadi yang terbaik dan berprestasi di kampus Mercu Buana tercinta ini,” ujarnya saat perhelatan Ceremony Pembukaan Perkuliahan Mahasiswa Baru Universitas Mercu Buana Kampus Kranggan, Jatisampurna, Kamis (31/08/2018).

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi baru angkatan 2018 agar bisa mengikuti aktivitas perkuliahan di Kampus Mercu Buana dengan baik dan terbiasa berpikiran positif.

Ia pun menjabarkan, salah satu tujuan dalam pelaksanaan Ceremony Pembukaan Perkuliahan Mahasiswa Baru di Universitas Mercu Buana pun menjadi salah satu ajang full guide bagi para mahasiswa untuk bisa mengenal internal kampus.

“Tujuan ceremony ini ialah untuk penanaman internalisasi disiplin sebagai seorang mahasiswa dan kegiatan ini juga untuk motivasi mahasiswa agar bisa lulus tepat waktu,” tambah Aris.

Lebih lanjut, saat ini, dari jumlah mahasiswa-mahasiswi yang berhasil menjadi bagian dari Universitas Mercu Buana Kampus Kranggan merupakan pembuktian dari animo masyarakat yang antusias terhadap kampus Mercu Buana.

Dilihat dari total mahasiswa baru yang berjumlah 722 orang, peningkatan mahasiswa-mahasiswi baru angkatan 2018 mencapai 60 persen dari presentasi jumlah mahasiswa-mahasiswi di tahun sebelumnya.

“Ya ini membuktikan bahwa animo terhadap kampus Mercu Buana mengalami peningkatan yang pesat. Dan semoga, Kampus Mercu Buana senantiasa mencetak generasi-generasi yang membanggakan dan berprestasi,” harapnya.

Sedikit informasi mengenai Universitas Mercu Buana Kampus Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi yang merupakan Kampus D, diresmikan pada 2016 lalu dan sudah terakreditasi A.

Berkapasitas lebih dari 40 ruang dengan enam pilihan fakultas meliputi Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Seni & Kreatif, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Psikologi untuk kategori Program Sarjana (S1).

Source: tentangbekasi.com


Leave a Reply