Digital Communication

Program studi ini mempersiapkan mahasiswa secara komprehensif, baik dalam pemanfaatan, penyebaran, dan pengembangan teknologi komunikasi yang begitu pesat. Lulusan Program Studi Digital Communication nantinya diarahkan untuk menjadi communication officer, analis komunikasi, dan pengajar komunikasi yang siap menyongsong era digital. Lulusan memiliki kemampuan dalam menganalisis konsumen dan riset pasar iklan, perencanaan media digital dan strategi kreatif iklan, mendesain serta memproduksi iklan media digital.

Kompetensi Digital Communication

  • Mampu memahami manajemen industri periklanan dan bisnis media digital
  • Mampu memahami perkembangan teknologi komunikasi digital terkini
  • Mampu menganalisis perilaku konsumen dan pemetaan pasar iklan digital
  • Mampu merencanakan strategi periklanan digital yang efektif
  • Mampu memproduksi iklan dalam berbagai media komunikasi digital secara kreatif
  • Mampu bernegosiasi dan membina hubungan baik dengan klien

Keunikan Program Studi Digital Communication
• Inovatif
Program studi Digital Communication menekankan pada kurikulum berbasis riset. Melalui riset, mahasiswa dilatih menjadi pembelajar mandiri yang mampu menggunakan teori dan mengembangkan konsep-konsep guna menghasilkan inovasi dan solusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

• Kreatif
Program studi Digital Communication berkomitmen untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, tangguh, dan beradab dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu menghadapi arus perubahan dan perkembangan  teknologi.  Kreativitas perlu diasah agar ide-ide brilian dapat diwujudkan dan bermanfaat nyata bagi masyarakat.

• Adaptif
Program studi Digital Communication merupakan program studi yang dibangun melalui pendekatan interdisipliner dengan menggabungkan pembelajaran komunikasi, desain, seni, dan teknologi. Pendekatan interdisipliner mampu menjawab tantangan era modern yang menuntut penguasaan ilmu secara holistik.

Peluang Karir Digital Communication

  1. Digital Copywriter
  2. Art Director
  3. Advertising Manager
  4. Strategic Advertising Planner
  5. Media Digital Designer
  6. Advertising Researcher Manager
  7. Account Executive Advertising Manager
  8. Social Media Manager