Apresiasi Sekolah dan Guru Berprestasi

Kampus D Universitas Mercu Buana

Apresiasi Sekolah dan Guru Berprestasi

Category : Berita

Kampus D Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana, Jakarta –

Dalam rangka ulang tahun ke-30, Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar acara “Apresiasi Sekolah & Guru Berprestasi Tingkat DKI Jakarta & Banten” dengan memberikan apresiasi kepada guru melalui program beasiswa pascasarjana bagi guru berprestasi.

Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM mengatakan jenjang pendidikan yang memadai secara langsung berimplikasi pada proses pembelajaran yang berlangsung di sekolah. Semakin baik kualitas guru, dapat dipastikan proses pembelajaran di kelas menjadi lebih baik.

“Anugerah ini sangat sesuai dengan tujuan Undang-Undang (UU) tentang Guru dan Dosen. Pemberian beasiswa pascasarjana bagi guru berprestasi telah menjadi tradisi Universitas Mercu Buana sejak tahun 2008,” ujarnya pada acara Apresiasi Sekolah & Guru Berprestasi Tingkat DKI Jakarta & Banten di Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Arissetyanto menambahkan tercatat lebih dari 140 guru sekolah menerima dukungan pendidikan ke jenjang pascasarjana. “Pada tahun ini terdapat 40 guru berprestasi yang menerima dukungan pendidikan,” terangnya.

“Jumlah tersebut secara bertahap terus ditingkatkan sesuai dengan kemampuan bantuan pendidikan yang bisa dilakukan UMB,” tutur Arissetyanto.

Selain memberikan beasiswa kepada guru berprestasi, UMB juga memberikan apresiasi khusus kepada 10 guru terbaik. Mereka merupakan guru-guru yang memiliki latar belakang pendidikan pascasarjana serta memberikan sumbangsih pendidikan yang cukup baik.

Tak hanya itu, UMB juga memberikan anugerah terbaik pada 24 sekolah. Dengan kriteria memiliki prestasi sekolah tidak hanya nasional, tetapi juga internasional.

 

Source: Lampung Post

Leave a Reply